Jumat, 04 November 2016

Yasuko Namba (Naoko Mori)

Sesudah sekian kali berhasil memandu ekspedisi mendaki Gunung Everest, Rob Hall (Jason Clarke) serta tim pendaki gunung profesionalnya yang tergabung dalam Adventure Consultant, mesti kembali memimpin sekumpulan pendaki gunung amatir untuk mengalahkan gunung dengan puncak paling tinggi didunia itu. Diantara beberapa pendaki amatir yang tergabung dalam grup Rob yaitu Beck Weathers (Josh Brolin), seseorang miliuner, Doug Hansen (John Hawkes), seseorang tukang pos yang sesungguhnya sudah berulang-kali mendaki Everest, jadwal film terbaru tetapi senantiasa mesti pulang tanpa ada pernah bisa meraih puncak, John Krakauer (Michael Kelly), seseorang penulis, serta Yasuko Namba (Naoko Mori), pendaki wanita asal Jepang yang punya maksud jadikan Everest sebagai puncak ketujuh yang dikalahkannya. Jadi, meninggalkan sang istri, Jane (Kiera Knightly), yang tengah memiliki kandungan anak pertamanya, Rob Hall, untuk ke demikian kalinya, pergi menantang Everest.


Bermula dari Nepal, film terbaru 2016 ujian sesungguhnya untuk beberapa pendaki Everest sudah menunggu demikian mereka tiba di basecamp, satu tempat yang jadikan pos tempat berkumpulnya pendaki gunung dari semua dunia. Dengan ketinggian kian lebih sekitaran lima ribu mtr. diatas permukaan laut, suhu dingin yang berlebihan, serta oksigen yang tidak tebal, beberapa pendaki diuji oleh ganasnya bentang alam Everest. Ditambah lagi, persaingan antarkelompok pendaki yang berlomba menundukkan puncak paling tinggi didunia. Di sinilah Rob berjumpa Scott Fischer (Jake Gyllenhaal), pemimpin grup Mountain Madness yang kelihatannya pernah—dan mungkin saja juga masih—memendam sejenis intrik personal dengan Rob. Cerita Everest berlanjut dengan sederet adegan pendakian di medan-medan yang susah. Terjangan badai serta cuaca kerapkali beralih diluar sangkaan.

Permasalahan tehnis dengan perlengkapan serta peralatan mendaki juga seakan tidak ingin ketinggal untuk ambillah sisi jadi masalah. Automatis, ketahanan fisik serta mental beberapa pendaki betul-betul dijajal habis. Alam seolah memaksa beberapa pendaki gunung itu untuk pilih : bertahan serta selalu berjuang meraih puncak dengan jadwal film bioskop  mempertaruhkan nyawa atau pulang dengan tangan kosong. Dengan cara pribadi, aku cukup tergelitik dengan sebagian adegan yang dihidangkan oleh film Everest ini. Umpamanya, dalam perjalanan menuju basecamp, waktu melewati satu permukiman masyarakat lokal, segerombolan anak kecil dengan ceria serta tanpa ada terasa dosa melalui beberapa pendaki kita yang kelelahan. Lalu Scott Fischer yang berjemur di ruang basecamp dengan bertelanjang dada sembari nikmati sebotol minuman, sesaat nyaris semuanya pendaki lain kenakan pakaian serta jaket tidak tipis. Ada juga adegan Beck Weathers menelepon istri serta keluarganya, yang bikin pemirsa mengerti kalau kehadiran Beck di tengah-tengah pendakian Everest itu nyatanya tanpa ada sepengetahuan istri serta keluarganya. Walau sekian, mulai sejak pertengahan film, aku sudah mengira bila film ini bakal memetik banyak kritik, terutama dari sisi alur serta pembangunan ciri-ciri semasing tokohnya. source : http://sinopsisfilm21.com/jadwal-film-terbaru-2016/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar